Home » » MACAM - MACAM ELEKTRONIKA DAN PENJELASANNYA

MACAM - MACAM ELEKTRONIKA DAN PENJELASANNYA

Written By Unknown on Selasa, 01 November 2016 | 12.02

Macam Macam Elektronika dan Penjelasannya - Elektronika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang pengendalian serta penerapan gerakan partikel pembawa muatan atau yang biasa disebut dengan elektron dalam ruang hampa, gas, ataupun semikonduktor. Banyak orang beranggapan bahwa yang dipelajari dalam elekronika adalah hal yang berkaitan dengan arus lemah,
Hal tersebut memang tidak salah. Jika anda tahu bahwa bidang-bidang yang ada pada teknologi elektronika sangatlah luas, mulai dari instrumen dan kontrol, telekomunikasi, elektronika konsumer, sampai dengan elektronika kuantum. Penjelasan mengenai bidang-bidang elektronika tersebut akan dijelaskan pada artikel lainnya.

Macam Macam Elektronika

Dan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi mengenai macam-macam elektronika yang harus anda ketahui, utamanya bagi anda yang memang ingin terjun mendalami dunia elektronika. Nah, penasaran? Langsung saja simak baik-baik ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Elektronika Dasar
Elektronika dasar adalah bidang ilmu pengetahuan elektronika yang mempelajari tentang dasar-dasar elektronika yang terdiri dari teori bahan serta komponen elektronika sederhana, hukum-hukum elektronika dasar yang meliputi hukum ohm, kirchof, dan teori dasar elektronika yang lainnya. Elektronika dasar sangat diperluntuhkan bagi para pemulai yang ingin belajar mendalami elektronika.
2. Elektronika Analog
Elektronika analog adalah bagian ilmu elektronika yang mempelajari berbagai macam fungsi dan sistem anlog. Dalam elektronika analog, beberapa hal yang dipelajari adalah tentang pengolahan dan pemrosesan sinyal sinusoida atau sinyal kontinyu.
3. Elektronika Digital
Elektronika digital adalah bagian ilmu elektronika yang mempelajari tentang pemrosesan sinyal digital atau sinyal diskrit (1 dan 0). Dalam elektronika digital, dipelajari tentang gerbang logika dasar sampai dengan sistem pemrosesansinyal digital.
4. Elektronika Daya
Elektronika daya adalah bagian ilmu elektronika yang mempelajari tentang elektronika arus kuat. Dalam elektronika daya, bidang ilmu yang dipelajari terkait tentang listrik arus kuat seperti halnya transmisi energi listrik jarak jauh sampai dengan efisiensi daya pada transmisi tegangan tinggi.
5. Elektronika Industri
Elektronika industri adalah cabang ilmu elektronika yang khusus mempelajari tentang implementasi atau penerapan teknologi elektronika dalam industri maupun pengendalian instrumentasi.
Sekian informasi mengenai macam macam elektronika dan penjelasannya. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat sekaligus inspirasi, khususnya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya mengenai macam komponen elektronika.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Topics :
Batam IQ Robotic School. Diberdayakan oleh Blogger.